Demi Melihat Kemampuan Fisik Prajuritnya Kodim 1001/Amuntai Balangan Melaksanakan Garjas Periodik ll

RAGAMBERITA.ID, AMUNTAI – Guna melihat kemampuan Fisik Prajuritnya, Kodim 1001/Amuntai Balangan menyelenggarakan tes kesegaran jasmani periodik ll Tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 07 s.d. 08 November 2019 bertempat di lapangan Pahlawan Amuntai. Kamis (07/11/2019) Pagi

Sebelum pelaksanaan kegiatan, dilakukan pengecekan personil yang akan mengikuti tes kesegaran jasmani, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan seperti tensi dan denyut nadi, hal ini dilakukan agar mengetahui kondisi kesehatan setiap prajurit.

Dandim 1001/ Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.tr (Han)
mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur serta meningkatkan kemampuan fisik dan ketangkasan prajurit Kodim 1001/Amuntai Balangan guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD kususnya di kewilayahan.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa Test Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD, Khususnya Prajurit TNI Kodim 1001/Amuntai Balangan. “Maka dari itu setiap ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berkala,” jelasnya.

Sementara itu koordinator Materi Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto menyampaikan bahwa materi garjas yang akan dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu lari dengan limit waktu 12 menit, Garjas B yaitu Pull Up,Sit Up, Push Up,Lunges,Shuttle Run, serta garjas C yaitu renang jarak 50 m. (pendim1001)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial