Ragamberita

Dekranasda Balangan Gelar Workshop Bisnis Model Canvas

Bagikan Artikel

BALANGAN, RB – Workshop sesi 1 Bisnis Model Canvas, Dekrapreneur Balangan Tahun 2022. Di Dekranasda Kabupaten Balangan, Selasa (7/6/2022).

Bisnis model canvas adalah suatu kerangka kerja yang membahas model bisnis dengan disajikan dalam bentuk visual canvas, untuk mengkomunikasikan ide atau konsep bisnis dengan cepat dan mudah.

Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Balangan, diketuai Hj. Sri Huriyati Hadi ini diharapkan dapat menghimpun pengusaha dalam menjalankan usahanya.

Ada 3 kegiatan yang dilakukan, hari ini dilaksanakan workshop, selanjutnya pendampingan dan pemasaran.

“Hari ini kita menyampaikan, Dekranasda dalam hal ini mengolah program bernama dekrapreneur. Dalam rangka menyambut hari jadi Balangan ke – 19, dan juga kami punya misinya adalah mengembangkan olahan produk kerajinan di Balangan.” Ucap Saiful Arif selaku narasumber.

Disampaikan Saiful Arif, dari 27 peserta yang mengikuti pelatihan ini, rata-rata sudah memiliki usaha dan perlu percepatan, sehingga usahanya berkembang.

Ia menambahkan, meskipun ini tahap awal, Dekranasda Balangan membuka diri untuk masyarakat Kabupaten Balangan yang mempunyai usaha kerajinan dapat menggunakan Dekranasda sebagai sentral untuk perkembangan usaha di Balangan.

“Karena kami menyediakan mentor-mentor baik dibidang manajerial atau pemasaran, karena 2 hal itu yang dianggap penting dan dibutuhkan pengusaha pemula di Balangan,” pungkasnya. (MC Balangan)

Exit mobile version