Danrem 101/Antasari Kunjungan ke Balangan

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Kabupaten Balangan mendapat kunjungan dari Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed beserta rombongan, Rabu (21/8/2019) kemarin.

Kedatangan Danrem disambut langsung oleh Bupati Balangan Ansharuddin di kediamannya Kompleks Garuda Maharam, Paringin. Turut hadir Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Kajari Balangan, Kapolres Balangan, Ketua dan DPRD Sementara Balangan.

Bupati mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem 101/Antasari beserta rombongan, yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kabupaten Balangan.

Ia kemudian memaparkan dan memperkenalkan profil Kabupaten Balangan secara singkat, termasuk potensi pertanian yang saat ini menjadi fokus untuk ditingkatkan.

“Dalam meningkatkan sektor pertanian ini kami tentu sangat mengapresiasi TNI yang langsung turun tangan mengawal berbagai program pertanian sehingga langsung tersalur ke petani,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Ansharuddin juga menginformasikan pada Danrem, bahwasanya Pemkab Balangan telah membebaskan lahan sekitar 3 hektare yang diperuntukkan bagi pembangunan kantor Kodim di Balangan.

Ia berharap, dengan telah disediakannya lahan ini, maka proses pembentukan Kodim tersendiri di Kabupaten Balangan bisa cepat terealisasi. Karena sampai saat ini Balangan masih gabung dengan Kodim 1001 Amuntai.

Menanggapi hal itu, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed mengatakan akan meneruskan aspirasi dari Balangan ini ke Panglima TNI.

“Kita cuma bisa mengusulkan, semoga nanti dapat tanggapan positif dari Panglima,” tandasnya.

Lebih lanjut Danrem mengucapkan terima kasih kepada Bupati Balangan Ansharuddin beserta jajarannya yang telah memberikan sambutan hangat atas kunjungan pihaknya ke Bumi Sanggam. Ia kemudian berharap ke depan kerja sama antara TNI, Polri dan Pemda semakin erat. (tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial