Bupati Resmikan Rumah Pengasuh Ponpes Ainul Amin

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Bupati Balangan Ansharuddin, kemarin Selasa (6/8) menghadiri sekaligus meresmikan rumah pengasuh Pondok Pesantren Ainul Amin Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi.

Turut berhadir dalam kesempatan kali ini Kepala Kemenag Kabupaten Balangan HM Yamani, Ketua KNPI Balangan Nurdian Wahyudi, tokoh masyarakat, agama para santri dan santriwati serta warga sekitar.

Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya mengharapkan Ponpes ini supaya bisa berkembang.

“Dan yang pertama juga selain belajar ilmu agama, kita akan berikan berbagai keterampilan-keterampilan untuk masa depannya. Misalnya kita melatih bagaimana cara menjahit pakaian, perbengkelan, kemudian bagaimana kita ternak ayam, ternak ikan, dan ternak sapi,” ujarnya.

“Apabila mereka juga ingin meneruskan sekolah ke luar negeri misalnya ke Kairo atau Yaman akan kami berikan beasiswa.” Ucap Bupati Balangan tersebut.

Di samping itu pengasuh Ponpes, Rusdiansyah mengatakan yang masih kurang yaitu asrama, dan ini yang perlu ditambahkan.

“Dan juga muridnya masih sedikit yaitu 40 orang siswa, kemudian insyaallah tahun depan bisa meningkat, cuman asrama yang kurang,” tuturnya.

“Mudah-mudahan tahun depan dapat dibangun asrama dan dapat bantuan dari mana saja, khususnya dari pemerintah.” ucap Rusdiansyah. (tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial