BPBD Balangan Merilis Kejadian Bencana Tahun 2019, Berikut Datanya

PARINGIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan merilis kejadian bencana yang terjadi selama tahun 2019.

Alive Yoesfah Love selaku Kepala BPBD Balangan menyampaikan, setidaknya ada enam jenis kejadian bencana yang terjadi di Bumi Sanggam.

Lebih lanjut disebutkannya, yaitu kejadian kebakaran pemukiman selama tahun 2019 terjadi 29 kali, banjir 9 kali kejadian, tanah longsor/amblas 6 kali kejadian.

“Kemudian pohon tumbang 9 kali kejadian, angin kencang 12 kali kejadian, serta kebakaran hutan dan lahan 160 kali kejadian dengan luas yang terbakar 426,79 hektar,” ujarnya.

Masih menurut Alive, menghadapi kebencanaan di tahun 2020 BPBD Balangan telah melakukan berbagai persiapan diantaranya melaksanakan sosialisasi kebencanaan bersama pemangku kepentingan yang terkait.

Kemudian juga telah melaksanakan apel bersama kebencanaan bersama TNI-Polri dan instansi lainnya, serta menyebar sejumlah spanduk himbauan kepada masyarakat untuk waspada bencana.

“Prediksi kebencanaan di tahun 2020 ini Balangan akan menghadapi musim hujan yang masih berlangsung beberapa bulan kedepan, kami mengharapkan kerjasama kepada masyarakat, salah satunya menjaga lingkungan seperti jangan membuang sampah sembarangan, dan kita berharap kebencanaan di 2020 dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.(*)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial