Bankesbangpol Balangan Sosialisasikan Pilkada Tahun 2020

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Balangan mengadakan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Balangan Tahun 2020, di Aula Benteng Tundakan, kemarin Selasa (26/11/2019).

Bupati Balangan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Gunawan selaku Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra mengapresiasi upaya Kesbangpol, KPU dan Bawaslu Balangan dalam hal memberikan informasi mengenai Pilkada.

“Kami yakin, menyambut Pilkada Kabupaten Balangan tahun 2020 nanti, pihak Kesbangpol, KPU dan Bawaslu akan semakin kreatif untuk memberikan pendidikan politik yang berkualitas bagi masyarakat, ” ucapnya.

Rosmelyanoor selaku Ketua Bawaslu Balangan sekaligus narasumber mengatakan dalam sosialisasi ini pihaknya menyampaikan terkait dengan tugas Bawaslu dalam pelaksanaan pilkada serta apa saja yang dilakukan Bawaslu hingga menjelang pemilu.

Fungsi utama bawaslu adalah pencegahan, pengawasan, dan penyelesaian penanganan pelanggaran terkait dengan temuan dan laporan.

Disamping itu Saripani selaku Ketua KPU Balangan menyampaikan harapannya terkait dengan pilkada 2020 ini.

“Kami dari KPU mampu melaksanakan pilkada tahun 2020 dengan baik, lancar, aman, dan sukses baik dari sisi pelaksanaan maupun dari sisi administrasi,” harapnya.

Saripani juga menambahkan agar masyarakat berperan aktif dalam kegiatan pilkada, termasuk memastikan bahwa dirinya terdaftar sebagai pemilih.

Sosialisasi yang bertujuan memberikan info mekanisme penyelenggaraan pilkada, menginventarisir permasalahan serta meningkatkan peran serta seluruh lapisan masyarakat ini dihadiri oleh Kepala SKPD, Camat, Persatuan Kepala Desa, unsur Forkopimda, serta Bawaslu dan KPU. (tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial