Babinsa Paringin Bantu Warga Antisipasi Banjir Dengan Membuat Parit

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Babinsa Koramil 02 Paringin Sertu Gatot bersama rekan, membantu masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan parit di Kelurahan Paringin Kota, Kecamatan Paringin

Diketahui tujuan pembuatan parit ini adalah untuk mengantisipasi banjir di musim hujan nanti.

“Menjadi seorang Babinsa harus peduli dengan keadaan dan situasi yang ada dalam wilayah tugas dan tanggung jawabnya, demi untuk membantu masyarakat dalam suka maupun duka,” ujar Babinsa Koramil 02 Paringin Sertu Gatot.

Pembuatan parit dikerjakan Babinsa bersama masyarakat adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras, disamping itu juga perlahan penataan kampung akan terlihat rapi dan indah.

“Kami (Babinsa) selalu hadir dan memberi motivasi semangat membantu masyarakat Termasuk pembuatan parit,” tambahnya.

Danramil 02 Paringin Kapten Inf H. Tajuddin Noor mengatakan, para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.

“Kepedulian Babinsa kepada warganya sangat luar biasa bagi masyarakat, dimana ada kegiatan masyarakat Babinsa tetap hadir dan turut bekerja sama dengan masyarakat serta memberikan solusi yang bermanfaat bagi warganya,” pungkasnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial