Babinsa Koramil 1001-07/Amteng Aktif Ikuti Kegiatan Keagamaan Diwilayah Binaan

RAGAMBERITA.ID, AMUNTAI – Ada banyak cara yang dilakukan Babinsa selaku pembina diwilayah dalam rangka pendekatan terhadap masyarakat, dimana tujuannya yaitu agar TNI selalu manunggal bersama rakyat, dan tercipta kerukunan yang harmonis antara masyarakat dengan aparatnya, sehingga tujuan memajukan lingkungan yang menjadi binaannya dapat terwujud.

Serka Toeron selaku Babinsa selalu menggunakan cara dengan menghadiri acara keagamaan seperti Haulan Al Imam Al Faqih Mukkadam ra yang digelar di Masjid Al Raudah Tambalangan Amuntai Tengah, Rabu (11/9/2019).

Menurut Serka Toeron dengan pendekatan melalui kegiatan keagamaan yakni sholat berjamaah, menghadiri pengajian Majelis Taklim dan acara haulan seperti ini, adalah cara komunikasi sosial kreatif yang paling cepat dan tepat.

Dalam setiap kesempatan kami bisa memberikan masukan kepada para jamaah khususnya para remaja masjid.

“Dengan iman dan taqwa akan menjauhkan kita dari niat jahat untuk berbuat yang tidak di ridhoi oleh Alloh seperti kriminal, narkoba atau perbuatan lainnya yang membuat susah orang lain,” pungkas Toeron.

Kades Tambalangan Yusran selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dimana selalu hadir dalam kegiatan keagamaan serta memberikan nasihat kepada para generasi muda.

Kegiatan haulan tersebut dihadiri oleh Bupati HSU, Ketua DPRD HSU, serta tokoh agama serta ratusan jamaah.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial