Babinsa Koramil 02 Paringin Bersama Warga Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Saluran Irigasi

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Anggota Koramil 02 Paringin turut bersama masyarakat Desa Kaladan Rt. 08 Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan melaksanakan peninjauan lokasi yang rencananya akan di bangun saluran irigasi pertanian.

Babinsa 02 Paringin Sertu Joko. S menerangkan, pembangunan saluran irigasi pertanian itu bertujuan untuk menyuplai air ke lahan lersawahan.

Apalagi dalam musim kemarau seperti ini, petani di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan sebagian besar tidak melakukan tanam padi pada musim, kemarau karena tidak adanya suplai air atau irigasi.

Dengan adanya rencana lembangunan saluran irigasi pertanian ini agar dapat terlaksana dengan lancar, sehingga pasokan air ke persawahan dapat terpenuhi dan menjadi harapkan bagi para letani khususnya persawahan.

Ditempat terpisah Danramil 02 Paringin menegaskan, Babinsa harus selalu bersama warga agar bisa mengetahui kendala kendala petani di lapangan.

“Selain dalam rangka mensukseskan program pertanian yaitu swasembada pangan, Babinsa juga menanamkan nilai kepedulian dan kebersamaan di masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial