Babinsa Koramil 01/Juai Bantu Seberangkan Warga dan Pelajar Yang Terisolasi Banjir

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Babinsa Koramil 01/Juai, Kodim 1001 Amt-Blg ,Sertu Ali Ahmadi, Srt Suwarno dan Koptu Rahmadi bersama Polsek juai, dan BPBD Balangan menyebrangkan warga dan anak sekolah Desa Sumber Rejeki Kecamatan Juai, Balangan, Sabtu(08/02/2020).

Babinsa dan Babinkantibmas serta Anggota BPBD saling bahu membahu untuk menyeberangkan warga dan anak sekolah yang terisolir akibat jalan yang terputus, karena curah hujan yang tinggi di Kecamatan Halong yang tempatnya di Hulu dari wilayah Kab Balangan, mengakibatkan sungai balangan meluap.

“Ini merupakan salah satu aplikasi tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga di Wilayah koramil juai,” ujar Danramil Juai Kapten Inf H Tajjudin Noor.

Lebih lanjut disampaikan bahwa peran Babinsa dalam setiap kegiatan di Wilayah kec Juai, merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu Kades Bata Bapak Joko Stiyono menyampaikan terima kasih kepada Babinsa, yang telah membantu anak sekolah dan warga di seberangkan dan di antar kesekolah.

Diharapkan kegiatan ini dapat terus menerus dilakukan oleh TNI khususnya Babinsa koramil Juai tambah menyatu dengan rakyat.

Ditempat terpisah Komandan Koramil
01/Juai Kapten Infanteri H.Tajuddin noor menegaskan, bahwa Babinsa harus slalu dekat dengan masyarakat.

Sehingga apa yang menjadi kesulitan masyarakat dapat diketahui dan dibantu.
Contohnya dengan membantu warga
dan anak sekolah dengan menyeberangkan, sehingga kendaraannya
tidak rusak dan pakaiannya tidak
basah total, serta dapat melaksanakan
aktifitas sesuai rencana.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial