Babinsa Dampingi Penyerahan Bantuan Hewan Itik Dari Dinas Peternakan di Desa Murung Padang

RAGAMBERITA.ID, AMUNTAI – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat daerah, yaitu bantuan hewan ternak (itik) yang merupakan program bantuan pemerintah dilaksanakan pembagian di Desa Murung Padang Kecamatan Banjang, Kabupaten HSU pada kemarin Sabtu (7/12/19).

Kegiatan penyerahan bantuan hewan tersebut dihadiri langsung oleh warga Desa Murung Padang dan dikawal langsung oleh Babinsa Desa Murung Padang, Serda Setio Utanto.

Acara penyerahan hewan ternak tersebut diawali dengan sambutan dari perwakilan Dinas Peternakan Provinsi Kalsel.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan, bahwa hewan ternak tersebut adalah program pemerintah sehingga terdapat prosedur dalam penetapan penerima dan perlakuan bantuan tersebut.

Jenis bantuan yang diberikan oleh Dinas Peternakan Provinsi Kalsel tersebut antara lain itik sebanyak 1.750 ekor.

Kegembiraan warga Desa Murung Padang pun begitu terasa saat mendapat bantuan dari Pemerintah disaksikan oleh Kepala Desa dan Babinsa.

Salah satu penerima bantuan hewan Alimin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan kesejahteraan peternak di daerah dengan bergulirnya program bantuan di desa murung padang.

Sementara itux Babinsa Koramil 1001-07/Amuntai, Serda Setyo Utomo mengatakan, kegembiraan hati atas bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada desa binaannya sangat bermanfaat.

“Dengan harapan agar kedepannya warga disini semakin sejahtera dan semakin sukses, serta dapat berkembang dalam usaha itik di Desa Murung Padang Kecamatan Banjang Kabupaten HSU,” ujarnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial