Babinsa Dampingi Kegiatan Kemah Pramuka

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Momen pelaksanaan kemah pramuka dalam kegiatan pelantikan Pramuka penegak dan penegak Batara gugus Depan 063-064 pangkalan SMKN 1-Batumandi tidak dilewatkan begitu saja olewh jajaran KOramil Batumandi.

Melalui anggota Koramil Batumandi Babinsa Koptu Benny Albar, ikut mengarahkan kegiatan  perkemahan pramuka yang digelar, Rabu (18/12/2019) menjadi lebih bermanfaat lagi.

Melalui kegiatan kemah pramuka ini, menurut Babinsa Koptu Benny Albar bertujuan, untuk membimbing anak- anak kita untuk lebih dewasa dan lebih berdisiplin.

“Pendidikan di sekolah yang paling menonjol dalam kedisiplinan adalah pendidikan kepramukaan, pendidikan karakter kepramukaan sangat dibutuhkan bagi para siswa di sekolah,’’ bebernya.

Dalam pramuka inilah, menurut dia, terciptanya kegiatan-kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, riang gembira, mempererat persahabatan dan sebagainya yang bermuara pada pendidikan yang dilandasi Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

Perkemahan lanjut dia, juga merupakan sarana untuk menempa dan membina para anggota pramuka dengan kegiatan yang mengarah pada usaha pembentukan watak disiplin dan kepemimpinan serta pengembangan ilmu pengetahuan, keterampilan dan ketangkasan pramuka itu sendiri.

Makanya menurut Benny, kegiatan kepramukaan ini harus terus didukung oleh semua pihak, sebab gerakan kepanduan ini bukan hanya sekedear mengisi waktu dengan kegiatan positif tetapi juga sarana membentuk kedisplinan para remaja.

Terakhir, dirinya berpesan kepada para peserta kemah agar menjaga kondisi fisik dan kesehatan, selama kegiatan Pramuka ini.

“Mari kita laksanakan kegiatan Perkemahan  ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar tercapai tujuan dan sasaran dalam kegiatan,’’ pungkasnya. (Tim)

 

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial