Babinsa Banjang Sampaikan Pesan Ini Dalam Sosialisasi Dampak Karhutla di Kecamatan Banjang

RAGAMBERITA.ID, AMUNTAI – Mengantisipasi musim kemarau yang panjang, Kecamatan Banjang gencar memberikan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Sertu Yusran Malanti, Babinsa Banjang menyatakan, agar warga selalu menjaga dan memelihara Hutan, Kebun dan Lahan supaya terhindar dari kebakaran.

“Karena saat ini sering sekali terjadi akibat kelalaian bahkan ada unsur kesengajaan yang dilakukan masyarakat, membuka lahan pertanian miliknya dengan cara dibakar,” ujarnya.

Bahkan masyarakat tidak memikirkan dampaknya dapat menimbulkan masalah dan resiko kebakaran serta kerugian yang besar.

Sementara itu, Camat Banjang Syarwani mengatakan, masalah kebakaran hutan telah mendapat perhatian khusus dari Pemerintah. Karena dampak dari kebakaran hutan yang terjadi sangat mengganggu aktifitas sehari-hari maupun bagi kesehatan.

‚ÄúSemua elemen Pemerintah dan Masyarakat terus mensosialisasikan masalah kebakaran hutan agar jangan sampai ada upaya dan terjerat hukum. Karena pimpinan memerintahkan seandainya terjadi kebakaran hutan sekecil apapun harus ditangkap pelakunya, sebab diawasi satelit kalau ada titik api kebakaran hutan pasti mudah termonitor,” jelasnya.

Dalam acara kegiatan ini mengharapkan semua pihak TNI, POLRI, dan masyarakat yang berdekatan dengan wilayah hutan sama-sama dan bahu-membahu menjaga hutan agar tidak terbakar.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial