Atlet Amura Balangan Ukir Prestasi di Ajang Karate Festival dan Piala Ketua Umum KONI di Banjarmasin

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Disaat anak-anak yang lain sedang berlibur kebeberapa tempat menikmati liburan sekolah, namun hal berbeda dilakukan para karateka Amura Balangan yang terdiri dari beberapa pelajar di beberapa sekolah di Balangan, Rabu (17/07/2019).

Seperti yang dilakukan karateka dari sekolah SDIT Darul Fikri Balangan, SDN Paringin Selatan 1, SDN Paringin 1, SDN Paringin 2, MTS 1 Balangan, SDN Batupiring oleh atlet Rasya Madani, Arif Husien, Tsamara Hayfa Azzahra, Nauralika, Ramadan Hady, Liya Zafirah, Akhmad Yusi, M. Rehan, Kanza Ibtidaghina, Siti Hajar Febi Valentine, Sandya Rizky Irawan di kejuaraan Karate Festival dan open Turnamen Piala Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin tanggal 05-07 Juli 2019 kemaren di Banjarmasin.

Mereka memanfaatkan waktu libur dengan mengikuti kejuaraan karate tersebut, yang mana Amura Balangan menurunkan 11 atlet, sehingga karateka Amura Balangan mampu bersaing dengan kontingen lainnya Se Kalimantan dengan perolehan medali 4 emas, 6 perak.

Untuk kategori festival dan medali 1 emas, 2 perunggu untuk kategori open turnamen, dimana secara perolehan medali, Amura Balangan berhasil meraih posisi peringkat 13 dari 27 kontingen Se-Kalimantan.

Rifki Pelatih Amura Balangan mengatakan, bersyukut semua atlet bisa membawa piala dan medali ke banua, menurutnya, ini merupakan bagian dari meniti prestasi untuk melangkah kedepan nantinya.

“Terlebih untuk evaluasi latihan tanding khusus buat atlet Siti Hajar Febi Valentine dalam rangka persiapan menghadapi kejuaraan O2SN di tingkat provinsi tanggal 23 Juli 2019 mendatang, serta persiapan menghadapi Kejurnas di 2020 mendatang dan semoga bisa meraih hasil yg terbaik untuk banua,” ujarnya.

Ketua Harian Amura Balangan, Aswadi Rosyadie, S. Kep mengucapkan terima kasih dan bangga dengan pencapaian oleh tim.

“Kami akan terus berbenah untuk meniti prestasi anak didik Amura Balangan agar bisa bersaing di level lebih tinggi nanti nya,” tegas Aswadi.

Ditempat terpisah, Ketua Umum Amura Balangan Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK mengaku sangat bersyukur dengan hasil yang diraih oleh anak-anak didik, semoga bisa terus berprestasi dan menjadi contoh bagi pelajar yang lain.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial