Antisipasi Kekeringan, BPBD Balangan Salurkan Bantuan Air Bersih

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Daerah yang dinilai rawan kekeringan mulai mendapatkan bantuan air bersih.

Penyaluran air bersih dilakukan oleh BPBD Balangan bekerjasama dengan pdam serta pihak terkait.

Rabu, 10 Juli 2019 daerah yang mendapatkan bantuan air bersih yaitu desa Sumber Rejeki Dusun VI RT 07, 08, 09, 10, 11, 12, 13 Kecamatan Juai dengan total penerima 210 KK.

Kasi Kedaruratan Muhammad Syuhada mengatakan, penyaluran air bersih ini dalam rangka upaya antisipasi sejak dini yaitu Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan, Kabut Asap dan Kekeringan.

Sementara itu, Kepala BPBD Balangan, Alive Yoesfah Love mengatakan, saat ini telah memasuki musim kemarau, tapi memang masih ada hujan namun intensitasnya rendah.

“Kami dari BPBD Balangan telah menetapkan status siaga darurat untuk karhutla dan kekeringan di Balangan sejak bulan Juni melalui SK bupati,” ungkap Alive.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan adanya status ini pihaknya telah melakukan antisipasi dini bersama-sama dengan pihak terkait, salah satunya sosialisasi himbauan bersama Polri dan TNI ke lokasi daerah rawan.

“Disamping itu kami juga mendata daerah di Balangan yang berpotensi kekeringan, dan bantuan air bersih mulai kami salurkan ke daerah tersebut,” tutupnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial