Anggota Bhabinkamtibmas Tempati Rumbin Desa Matang Hanau, Polsek Lampihong Gelar Syukuran

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Bertempat di Rumah Bhabinkamtibmas (Rumbin) Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihong, Polsek Lampihong melaksanakan acara syukuran / selamatan sekaligus perkenalan kepada warga dan Bripda M. Agus Maulana sebagai petugas Bhabinkamtibmas yang akan menempati rumbin tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Lampihong, Kades Matang Hanau, personil Polsek Lampihong, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga setempat berjumlah 70 orang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Lampihong Iptu Krismianto menyampaikan pesan kepada anggota dan masyarakat.

Diantaranya adalah mengajak untuk saling bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik antara aparat Polri dengan masyarakat.

“Kami juga meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di desa tersebut untuk memberikan arahan / teguran secara santun kepada personil Bhabinkamtibmas yang berdinas di desa tersebut, apabila dalam bersosialisasi dan bergaul dengan masyarakat terdapat kesalahan / etika yang kurang pantas,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin kembali silaturahmi antara warga desa setempat pasca pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019, serta meminimalisir terjadinya konflik sosial antar massa pendukung ditiap tiap desa.

“Alhamdulillah tanggapan dari warga masyarakat dalam acara tersebut menyambut positif dan berharap dengan adanya kehadiran petugas Babhinkamtibmas warga dapat berkoordinasi / berkomunikasi secara intensif terkait permasalahan – permasalahan yang terjadi agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Desa Matang Hanau,” pungkasnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial