Ajang Pawai Budaya di Banjarmasin, Balangan Bawakan Tari La’ang

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Kabupaten Balangan turut berpartisipasi dalam pawai budaya pada rangkaian Festival Budaya Banjar dan Pariwisata yang diadakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Sabtu (6/7/2019) kemarin di nol kilometer, Kota Banjarmasin.

Pawai budaya yang turut memeriahkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2019 di mana Kalsel sebagai tuan rumah ini, setidaknya diikuti oleh 55 peserta se Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan ini, tim pawai budaya Kabupaten Balangan yang menampilkan tarian la’ang dengan 12 orang penari, berhasil meraih juara Harapan 2.

Koordinator tim pawai budaya Balangan, Yudhi Arisa mengungkapkan, walaupun hanya meraih juara harapan 2 namun ini hasil yang sudah sangat memuaskan, mengingat minimnya waktu persiapan.

“Tari yang kami bawakan sendiri bercerita tentang para petani gula aren yang ada di Kabupaten Balangan dari awal proses panen sampai jadi gula habang,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kasi SDM dan Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan tersebut.

Pihaknya, kata dia, bukan Cuma sekadar mengikuti pawai, tapi juga berupaya memperkenalkan budaya dan pariwisata di Kabupaten Balangan, baik melalui tariannya maupun soundtrack yang mengiringi tari tersebut.

“Kita juga mendukung visi Provinsi Kalsel, yakni Visit Kalsel 2020,” tandasnya. (tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial