Agar Berjalan Lancar Babinsa Laksanakan Pengamanan Acara Takbir Keliling Meriahkan Idul Adha

RAGAMBERITA.ID, AMUNTAI – Anggota Koramil 1001-07/Amteng melaksanakan kegiatan pengamanan Pawai Takbiran dalam rangka hari raya idul adha 1440 H yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam Kabupaten HSU, kemarin Sabtu malam (10/08/19).

Takbiran keliling adalah pawai yang benuansa islami, yang sudah menjadi tradisi bagi umat islam setiap tahun untuk menyambut hari raya Idul Adha.

Menurut Babinsa, kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan peserta dan masyarakat untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, agar selama kegiatan Takbiran berlangsung bisa terlaksana dengan tertib, nyaman, aman dan lancar.

“Sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk memberikan pengamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah tugasnya sehingga dapat berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Kegiatan pelepasan Takbir tersebut oleh Bupati HSU yang di hadiri unsur FKPD serta Tokoh agama.

“Masyarakat amuntai menyambut dengan senang dan antusias, karena kegiatan takbiran dimeriahkan dengan iringan tabukan beduk dan tak lupa dari panitia menyampaikan kepada aparat keamanan dari Koramil maupun dari Polsek atas peran dan dukungannya kegiatan bisa berjalan aman dan tertib,” pungkasnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial