18 Anggota FAD Balangan Ikuti Jambore FAD dan Lomba Inovasi Tingkat Kalsel

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Dalam rangkaian acara peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, DPPPA Kabupaten Balangan mengirimkan 18 perwakilan anggota Forum Anak Daerah (FAD) ke acara temu forum anak daerah (jambore FAD) dan lomba inovasi serta kreativitas anak Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 sejak tanggal 19 s/d 20 September 2019.

18 perwakilan FAD Kabupaten Balangan mengikuti rangkaian kegiatan temu forum anak daerah (jambore FAD) yang di selenggarakan di Hotel Tree Park Banjarmasin.

Beragam kegiatan pada acara temu forum anak daerah diikuti oleh FAD Kabupaten Balangan diantaranya workshop penambahan wawasan, pentas seni dan pelatihan ketangkasan dan kerjasama (outbond).

Adapun pentas seni yang ditampilkan oleh FAD Kabupaten Balangan adalah tarian pesona balangan diikuti dengan penampilan seni kuntau di akhir penampilan.

Salah satu perwakilan FAD Kabupaten Balangan yaitu Abdul Rahman mendapatkan penghargaan sahabat anak terbaik tahun 2019 dikarenakan keramahan dan keluwesannya dalam berinteraksi di kegiatan temu forum anak daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara dilanjutkan dengan lomba inovasi dan kreativitas forum anak daerah Provinsi Kalimantan Selatan di gedung Mahligas Pancasila Banjarmasin pada tanggal 21 September 2019.

18 perwakilan FAD Kabupaten Balangan ikut berpartisipasi dalam pameran inovasi dan kreativitas FAD dengan mengusung tema “mari lestarikan lingkungan dan tradisi”.

Mohammad Nor dari FAD Batumandi mengatakan, beberapa hal yang ditampilkan dalam stand pameran FAD Kabupaten Balangan diantaranya pakaian adat banjar dari karung dan plastik bekas, kolase dr biji-bijian, foto kegiatan FAD tahun 2019, foto kegiatan pembuatan sasirangan oleh FAD serta permen dengan kampanye pencegahan usia perkawinan usia anak dan program gerakan ganti rokok dengan permen.

“FAD Kabupaten Balangan meraih penghargaan harapan IV dalam lomba inovasi dan kreativitas FAD Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019,” ujarnya.

Meskipun penampilan seni pesona Balangan tidak dapat meraih penghargaan di lomba pentas seni temu forum anak daerah namun Kabupaten Balangan menjadi satu-satunya peserta lomba yang diminta melakukan penampilan ulang di acara puncak peringatan hari anak nasional 2019 di gedung mahligai pancasila.

“Ini membuktikan bahwa penampilan tarian pesona balangan sangat menarik dan patut dipertontonkan kembali ke khalayak ramai,” pungkasnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial